bUS00HWDZt79zfQ1wwxxb0EHX4Qi1Vsw4iZheUJe

Kamu Pemalu, Ini Dia 6 Cara Agar Kamu Jadi Lebih Percaya Diri



Sering kali kita dalam kehidupan sehari-hari dihadapkan dengan masalah yang membutuhkan rasa percaya diri untuk menyelesaikannya. Bagi orang-orang yang memiliki rasa percaya diri yang baik hal ini bukanlah sebuah masalah, bahkan bisa jadi mereka menganggap ini sebagai ajang menaikkan eksistensinya di tengah masyarakat. Namun, bagaimana jika masalah ini menimpa seseorang yang memiliki sifat pemalu atau rasa percaya diri yang buruk, tentu ini jadi masalah bukan?. nah buat kamu yang memiliki rasa percaya diri yang buruk bisa coba 6 Cara Agar Kamu Jadi Lebih Percaya Diri.

Sebelum itu kamu juga harus tau bahwa rasa tidak percaya diri atau malu pasti dialami semua orang. Namun bagaimana cara mengatasi rasa minder itulah yang menentukan sukses atau tidaknya seseorang. Percaya diri itu bisa dibangun dan dikembangkan oleh setiap orang. oke simak 6 Cara Agar Kamu Jadi Lebih Percaya Diri.

1. Pilih Teman Pergaulan yang Tepat

    Pada dasarnya lingkungan akan membawa pengaruh yang besar pada kehidupan kita. Hal ini juga termasuk dalam lingkungan pertemanan. Dalam pertemanan sedikit atau banyaknya sikap atau tindakan teman kita akan mempengaruhi sikap dan tindakan kita secara pribadi. Jika kite bergaul dengan orang-orang yang selalu mengeluh, rendah hati, pesimis, maka secara perlahan kepercayaan diri yang kita miliki akan terkikis atau bisa jadi hilang.

    Nah jika kasus pertemanan kita demikian saran aku sih cepat-cepat deh tinggalkan temen yang kayak gitu, eits bukan berarti kita putuskan tali silaturahim dengan mereka ya. Maksud tinggalkan disini adalah jangan bergaul dengan mereka terlalu sering dalam keseharian dan segera pilihlah teman-teman yang baik, penuh kebahagiaan, dan rasa percaya diri. Kalau kita lakuin hal ini kita akan mendapatkan hal-hal positif dan bisa membangkitkan rasa percaya diri.

2. Mulailah Latihan untuk Percaya Diri

    Seperti yang udah disampaikan diawal tadi bahwa sikap percaya diri ini adalah buah dari hasil latihan secara kosisten, dan apabila dilakukan secara terus-menerus maka akan menghasilkan rasa percaya diri yang lebih baik lagi. latihan percaya diri cukup mudah, untuk tahap awal kita coba latihan berpidato didepan cermin, tahap kedua mulailah dihadapan keluarga atau kerabat, jika sudah merasa cukup matang bisa dilanjutkan ke tahap berpidato didepan masyarakat luas, dan seterusnya. Jika hal ini kita lakukan secara terus-menerus bukan tidak mungkin kita akan jadi pembicara tingkat nasional atau bahkan international hehe...

3. Postur Tubuh yang Mantap

    postur tubuh atau sikap yang menunjukkan bahwa kita percaya diri, sebagai contohnya ketika berjalan postur tubuh kita buat tegap agar tekesan percaya diri. Rasa percaya diri kita biasanya akan menghadirkan respon positif dari orang-orang skitar kita, respon positif itu akan menambah rasa percaya diri yang kita miliki.

Baca juga Manusia Mahkluk Allah yang Sempurna

4. Kembali Pada Saat Percaya Diri

    Hadirnya rasa percaya diri seseorang merupakan hasil dari menifestari perasaan yang dimilikinya. Oleh karena itu apabila kita sudah pernah merasakan rasa percaya diri walaupun cuman sekali, bukan hal yang mustahil untuk kita merasakannya kembali. Nah jadi kalu kita pernah percara diri coba diingat-ingat rasa pada saat itu.

5. Sayang terhadap Diri Sendiri

    Banyak orang tidak percaya diri karena tidak menyayangi dirinya sendiri. Sayang terhadap diri sendiri dapat memunculkan rasa percaya diri. Karena sikap ini membuat hati tenang dan apabila melakukan kesalahan tidak menjduge diri tapi menasehati diri sendiri dengan cara yang baik.

6. Mengambil resiko

    Orang yang percaya diri adalah orang yang berani keluar dari zoman nyamannya. Mungkin dalam pengambilan resiko untuk pertama kalinya ada rasa malu dan malas yang bergejolak. Tapi apabila kita berhasil melewati masa itu, maka kita akan menjadi orang yang lebih percaya diri dalam hal apapun itu.

Baca Juga Ikhlas Dasar Jernihnya Pikiran

kesimpulannya adalah untuk menjadi orang yang percaya diri adalah dengan cara berani keluar dari zona nyaman kita, ambillah resiko walaupun diawal kita akan malu, carilah lingkungan yang mengukun.




Raghib Sumahdi
petualang ilmu akhirat

Related Posts

Posting Komentar

Follow