bUS00HWDZt79zfQ1wwxxb0EHX4Qi1Vsw4iZheUJe

Kutitip Rasa Cinta ini


Aku adalah manusia biasa yang bisa merasakan cinta, ya aku bisa merasakan itu. Cinta itu tak terlihat namun bisa dirasa, seperti ada yang bergejolak dalam hati dan aku bingung untuk menyebutkan rasa ini. Awalnya aku kira perasaan itu adalah rasa yang biasa, hingga suatu hari aku sadar ternyata rasa itu cinta.

 

Memang sulit untuk menafsirkannya, tapi itulah yang kupahami. Bingung ya jelas aku bingung dengan rasa ini, bagaimana untuk memulainya? menyatakan langsung? apa itu mungkin? aku rasa tidak, terus aku harus apa? hanya diam dan memedam rasa ini, aku rasa itu bukanlah suatu yang baik dan aku juga gak bisa untuk memendamnya terlalu lama, karena rasa itu selalu bergejolak hmmm…..

 

Ternyata cinta itu rumit ya, sulit dipahami. Tapi aku heran, kenapa banyak orang yang mudah sekali menyatakan cinta, apakah itu benar cinta? atau hanya bermain saja. Aku rasa cinta bukanlah suatu yang pantas untuk dipermainkan, karena banyak orang yang tersakiti oleh permainan cinta ini. begitu rumitnya cinta ini dan aku masih terus mencari jawaban akan tanya dalam hati ini...

 

Detik demi detik, waktu demi waktu aku terus mencari jawaban itu, hingga kutemukan satu titik terang membuatku tersenyum dengan harap yang datang menanti jawaban ini. Ternyata aku kini sadar bahwa rasa membara dalam hati yang tak mampu kupahami ini datang dari Allah Swt. Tapi kenapa Allah berikan rasa yang begitu membingunkan buatku yang pada awalya bahkan aku tak tau rasa ini datang dari mana. Kebingungan kembali menyelimutiku, banyak tanya muncul dibenakku,  kenapa Allah berikan rasa ini? Kenapa banyak orang mudah menyatakan cintanya? Kenapa sulit buatku untuk menyatakan rasa ini? Why ….

 

Kegalauan mulai melanda hati, tapi aku terus mencari jawaban ini, aku sering curhat dengan teman-temanku tapi belum juga mendapatkan hasil, hingga suatu hari seorang teman curhatku, teman dekatku datang padaku dialah R.

R         : “cinta itu anugrah dari Allah yang diberikan kepada setiap hambanya”

Me       : tapi kenapa anugrah ini begitu membingungkan? tidak seperti orang lain yang mudah menyatakan perasaan ini?

R         : cinta memang membingungkan, cinta yang mudah diucapkan dan dimplementasikan oleh orang-orang dengan berpacaran, itu adalah cinta yang tidak berkah dan kehilangan nikmatnya cinta sesungguhnya.

Me       : kok bisa?

R         : karena nikmat cinta sesunguhnya ketika rasa cinta itu hadir dalam hati dan engkau merasa bingung, bimbang dan kamu berusaha mencari jawaban dan itulah nikmatnya yang tidak akan didapatkan oleh orang-orang yang berpacaran disana.

Me       : ternyata begitu ya

R         : yups, semangat terus, semoga Allah meridhoi engkau sahabat dan serahkan masalah cintamu kepada pemberi rasa cinta yaitu Allah subhanahu wata’ala.

Ternyata rasa bingung, bimbang dihatiku selama ini adalah nikmat yang Allah hadirkan atas rasa cinta kumiliki. Begitu indahnya rasa itu setalah kutahu, dari sini aku sadar aku harus berserah diri kepada Allah.

Pelajaran ini sungguh berarti dan membuat sadar “jika Allah yang memberikan cinta pada diri ini maka Allah juga yang akan mendatangkan cinta pada dirinya untuk melengkapi rasa yang kumiliki”. Alhamdulillah aku tidak gilisah lagi akan rasa dalam hati ini, biarlah Allah yang tentukan kapan rasa kami akan dipertemukan.

Ya Allah kutitip rasa ini karena Engkaulah yang memberi rasa ini padaku. Thank You Allah…

adakalanya cinta bisa kita ungkapkan langsung, adakalanya kita harus menahan rasa itu hingga waktu yang dijanjikan-Nya tiba "Raghib Sumahdi"

 


Raghib Sumahdi
petualang ilmu akhirat

Related Posts

Posting Komentar

Follow