bUS00HWDZt79zfQ1wwxxb0EHX4Qi1Vsw4iZheUJe

Jomblo Bahagia

                                               


Kalau jomblo membuat bahagia, kenapa harus pacaran yang membuat merana (Jee Luvina)

Ya emang sih jomblo itu bahagia, tapi ya jangan jomblo selamanya juga ya. sempat memikirkan dan mencari data tentang kenapa sih banyak orang yang sedih ketika jadi jomblo dan ternyata jawabannya tidak relevan atau bahkan aneh gitu ya. Ada yang sedih jomblo karena teman-temannya pada pacaran, ada yang cuma buat gengsi aja, dan parahnya mereka mau pacaran supaya ada yang chat. hmmm

sebenarnya, tidak ada alasan buat orang yang statusnya jomblo untuk bersedih. Why? ya karena jomblo itu merupakan bentuk ketaatan kepada Allah dengan tidak pacaran sebelum menikah.

Kenapa sih jomblo bisa bahagia padahal kan dia tidak ada yang memberi perhatian beda sama orang yang pacaran selalu diperhatiin terus? simpelnya sih karena orang yang jomblo tidak memerlukan dan tidak meminta perhatian dari yang tidak bisa memberi kepastian. Dia yang jomblo hanya meminta perhatian dari yang bisa memberikan kepastian, yaitu Allah Swt.

Allah Swt berfirman:

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)...." QS. An-Nur : 26

Ayat diatas merupakan suatu janji atau kepastian yang diberikan kepada para hambanya, ya artinya kalau mau jodoh yang baik, ya kita harus jadi baik dulu dong. Jangan diperdebatkan lagi ya karena itu sudah jadi ketetapan Allah.

Tadi sudah disebutkan bukan kalau pacaran itu membuat merana, kenapa sih pacaran membuat merana sebenarnya kita udah tau jawabannya hanya saja kita enggan mengakui jawaban hati kita itu. Ya karena pacaran itu bukan perintah dari Allah Swt.

Allah Swt berfirman :

"Dan janganlah kamu mendekati zina ; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk" QS. Al- Isra : 32

Percayalah, yakinlah bahwa hanya dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya, hidup kita akan bahagia. Bahagia bersama-Nya. So mulai sekarang kita ikuti saja perintah Allah. Jika kita ibaratkan bagaikan anak yang patuh pada orangtuanya. Kebayangkan gimana kasih sayang orangtua kita. 

Sesayang-sayanngnya orangtua pada kita, kasih sayangnya Allah jauh diatas itu semua. Yakin mau cuekin kasih sayang Allah, yakin gak bakal nyesal, atau belum tau nih kalau Allah itu sayang sama kita. 

nah kalau belum tau, sekarang coba pejamkan mata, hirup nafas dalam-dalam dan rasakan kehadiran Allah dihati kalian, gimana tenangkan, itu baru kita bayangkan saja gimana kalau kita sudah yakin sepenuhnya tentu akan bahagia yang kita dapat selamanya.

masih banyak hal yang bisa membuat jomblomu bahagia, masih banyak hal yang bisa kita lakukan dengan kejombloan saat ini, masih banyak hal yang dapat kita eksplor, masih ada Allah yang selalu perhatian sama kita, sampai sini yakin masih mau pacaran? gak mau rubah statusmu jadi jomblo fisabilillah aja nih? dijamin bakal bahagia 100% hehe...

yah sampai sini dulu ya tulisan kali ini, mudah-mudahan bisa memotivasi kita untuk semangat dalam kejombloan yang diridhoi Allah bukan dalam pacaran yang dibenci Allah... keep smile, keep strong, jomlo sampai halal....

sampai jumpa pada tulisan selanjutnya... 


Raghib Sumahdi
petualang ilmu akhirat

Related Posts

2 komentar

JurnalBiasa mengatakan…
Jomblo bahagiaaaaa
Hidup jomblooo

Follow